Tuesday, 26 March 2013

Meletusnya Gunung Agung Bali

Tahun 1963 letusan Gunung Agung menewaskan ribuan menciptakan kekacauan ekonomi dan memaksa banyak pengungsi Bali bertransmigrasi ke bagian lain dari Indonesia. Mencerminkan pelebaran divisi sosial di Indonesia pada tahun 1950 dan 1960 sudah banyak hotel murah di bali, Bali melihat konflik antara pendukung dari sistem kasta tradisional, dan mereka menolak nilai-nilai tradisional. Secara politis, ini adalah dengan melawan pendukung Partai Komunis Indonesia dan Partai Nasionalis Indonesia dengan ketegangan dan dendam terus diwakili oleh program land reform PKI. Sebuah percobaan kudeta di Jakarta didirikan oleh pasukan yang dipimpin oleh Jenderal Suharto.

Tentara telah menjadi kekuatan yang dominan karena menghasut kekerasan anti-komunis pembersihan, di mana tentara. Salahkan PKI untuk kudeta perkiraan Kebanyakan menyarankan bahwa setidaknya 500.000 orang tewas di Indonesia, dengan 80.000 kematian diperkirakan di Bali, setara dengan 5% dari populasi pulau. Tidak ada kekuatan Islam yang terlibat seperti di Jawa dan Sumatera, atas kasta PNI pemilik dipimpin pemusnahan anggota PKI.

Sebagai akibat dari pergolakan 1965-1966, Soeharto mampu manuver Sukarno keluar dari kursi kepresidenan, dan "Orde Baru". Pemerintah membangun kembali hubungan dengan negara-negara Barat Pra-Perang Bali sebagai "surga" diambil dalam bentuk modern, dan pertumbuhan besar mengakibatkan pariwisata telah mendapatkan peningkatan dramatis dalam standar Bali hidup dan valuta asing yang signifikan di luar negeri. Sebuah bom tewas pada tahun 2002 oleh kelompok Islam militan di kawasan wisata Kuta 202 orang, sebagian besar orang asing. Ini serangan, dan satu lagi pada tahun 2005, pariwisata sangat terpengaruh, membawa banyak pulau kesulitan ekonomi.

No comments:

Post a Comment